Selasa, 28 Maret 2017

IPB Kembali Unjuk Gigi di "Indonesian World Open Traditional Sports Exhibition"

        Pesta olahraga rekreasi dunia atau TAFISA Games yang ke-enam tahun 2016 dilaksanakan di Jakarta, Indonesia. TAFISA Games tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 12 Oktober yang lalu. Sebanyak 87 negara dan 29 provinsi bertanding dalam ajang yang dikenal sebagai olimpiade olahraga rekreasi dan tradisional dari seluruh dunia ini.TAFISA menjadi momentum berkumpulnya masyarakat olahraga dunia untuk melihat bahwa fondasi olahraga benar-benar dipupuk dari olahraga tradisional dan olahraga rekreasi.

           IPB sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah mengawali jejak partisipasinya dalam kejuaraan Olahraga Tradisional antar Perguruan Tinggi kembali mengirim kontingennya untuk mengikuti pesta olahraga rekreasi dunia ini. Sederet pemain lama pada kejuaraan sebelumnya kembali mengisi daftar nama peserta TAFISA Games ke-6 yaitu Puput Werdhiwati, Pipit Werdhiwati, Lia Nuryanah, Yudi Munandar, dan M Zuhdi. Katagori olahraga yang diikuti oleh kontingen IPB adalah Hadang Putra dan Putri, Dagongan Putra dan Putri, serta Egrang Putra. 


Team IPB dalam TAFISA Games 2016

           Kostum kontingen IPB berwarna hijau yang melambangkan identitas Pertaniannya menjadi sorotan seluruh peserta olahraga tradisional. Kekompakan tim dan sportivitas yang tinggi telah menjadikan kontingen IPB menjadi point of view dalam arena pertandingan. Bekal latihan yang bisa dibilang "cukup" menjadi salah satu kepercayaan diri kontingen IPB dalam melangsungkan pertandingannya. Semua pertandingan berjalan dengan mulus dan lancar serta tetap menjunjung sportivitas yang tinggi. 

 Dagongan Putri
 Egrang Putra



Hadang

        Pada Pesta olahraga rekreasi dunia 2016, IPB kembali membawa 3 medali perak pada katagori Hadang  Putra dan Putri, serta Dagongan Putri. Sedangkan katagori Dagongan Putra harus puas dengan 3rd runner up. Hasil ini merupakan buah hasil dari kerja keras tim dalam mempersiapkan pertandingan di sela-sela kesibukan akademiknya. Lega sudah....... usaha tidak menghianati hasil !!! SELAMAT, khususnya kepada teman-teman yang sudah berjuang dan IPB yang telah memfasilitasi kegiatan ini. 

Depok, 29 Maret 2017
(Dokter Hewan Muda super sibuk yang sedang praktik di RPH Tapos Kota Depok)
Tulisan ini saya dedikasikan kepada teman-teman kontingenku agar pengalaman ini tidak hilang termakan usia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar